Senin, 29 September 2008

Menangkap Kata dan Rupa (2)

Didalam pikiranku seringkali terlintas kata-kata ataupun bentuk-bentuk visual yang mengalir begitu saja yang terkadang menggelitikku untuk mengalirkannya(memvisualkan)kedalam kanvas, darimana datangnya lintasan kata dan rupa itu berasal ?? lintasan kata dan rupa itu berasal dari pengalaman keseharianku baik yang aku sadari maupun yang tidak aku sadari, pengalaman yang tidak aku sadari bisa datang dari mana saja, bisa jadi dari celotehan teman atau segala sesuatu yang mampu aku serap melalui panca indraku namun terekam secara tidak sadar yang kemudian tersimpan di alam bawah sadarku dan kemudian melintas didalam pikiran sadarku (kesadaran akan ketidaksadaran) tapi itulah yang memang terjadi...bagiku manusia menyimpan sesuatu yang disadari dan sesuatu yang tidak disadari nah..ketika sedang berkarya apa yang ada dikanvas merupakan "hasil tangkapanku" terhadap lintasan kata dan rupa yang terjadi saat itu (kadang bermakna tetapi kadang tidak),dan memang aku tidak mau menjebak diriku untuk membuat sesuatu yang selalu memiliki makna (bukan berarti aku tidak menciptakan sesuatu yang tidak memiliki makna)semuanya tergantung "sang hati"

Tidak ada komentar: